GEGER KETUA KPU! KLARIFIKASI SUMARNO IKUT RAPAT TIMSES AHOK JAROT , JIKA TERBUKTI SUMARNO ADA UNSUR SUAP PEMENANGAN CAGUB NO 2 MAKA AKAN PENJARA

KAPOLRI  DAN KPK PANGGIL PAKSA KETUA KPU SUMARNO GUNA KLARIFIKASI SUMARNO IKUT RAPAT TIMSES AHOK JAROT , JIKA TERBUKTI SUMARNO ADA UNSUR SUAP PEMENANGAN CAGUB NO 2 MAKA AKAN PENJARA
GEGER KETUA KPU! KLARIFIKASI SUMARNO IKUT RAPAT TIMSES AHOK JAROT , JIKA TERBUKTI SUMARNO ADA UNSUR SUAP PEMENANGAN CAGUB NO 2 MAKA AKAN PENJARA

Sikap tidak terpuji ditunjukkan oleh Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno dan Komisioner KPU DKI Jakarta Dahliah Umar saat menghadiri rapat internal tim pemenangan Ahok-Djarot, di Hotel Novotel, Jakarta Barat, Kamis (9/3/2017).
Yang membuat publik marah ternyata Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti ikut terlihat hadir di rapat tertutup partai pengusung pasangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Novotel Jakarta Barat itu.

Sumarno kaget karena banyak wartawan yang memergoki saat menunggu di luar lobby hotel.

"Tau aja sih media," celetuknya kepada wartawan agak kaget.

Sambil berjalan, Sumarno mengatakan kehadirannya karena diundang dalam rapat tertutup ini.

"Diundang KPUD. Diskusi aja. persiapan putaran kedua," kilahnya.

Ketika ditanya wartawan kenapa dilakukan tertutup jika memang cuma diskusi? Sumarno tak bisa menjawab.

Sesaat kemudian, ada pemandangan yang penuh tanda tanya, tiba-tiba Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno muncul dalam agenda rapat tersebut.

Menurut Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni, rapat ini memang tertutup makanya digelar secara internal.

“Rapat internal dengan partai-partai dan tertutup bagi media,” kata Toni saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (9/3/2017).

Rapat tim pemenangan dihadiri di antaranya oleh politisi Partai Golkar Nusron Wahid, Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Muhammad "Ongen" Sangaji, politisi Partai Golkar Yorrys Raweyai, hingga bendahara tim pemenangan Charles Honoris.

Atas peristiwa yang tidak lazim ini, kemudian membuat amarah publik. Netizen pun mengecam dengan sumpah serapahnya.

"Sulit benar mencari pejabat yang amanah ya, apalagi jujur," tulis akun @lindari_6

"Sudah umumkan saja pemenangnya sekarang, untuk apa Pilkada lagi?," sahut akun @fit86
Tampaknya, kedepan - kepercayaan rakyat akan pudar dengan cara-cara KPU seperti ini, semoga ada klarifikasi yang mencerahkan. Meskipun hal itu tak menjamin kepercayaan publik kepada KPU yang sudah memihak paslon tertentu. (R)

sumber:http://redaksipers.blogspot.com

0 Response to "GEGER KETUA KPU! KLARIFIKASI SUMARNO IKUT RAPAT TIMSES AHOK JAROT , JIKA TERBUKTI SUMARNO ADA UNSUR SUAP PEMENANGAN CAGUB NO 2 MAKA AKAN PENJARA"

Posting Komentar