GEGER..!!! TNI PAMER SENJATA TERCANGGIH SAAT INI,NEGARA LAIN BERFIKIR DUA KALI UNTUK SERANG INDONESIA (BANTU SHARE)

GEGER..!!! TNI PAMER SENJATA TERCANGGIH SAAT INI,NEGARA LAIN BERFIKIR DUA KALI UNTUK SERANG INDONESIA (BANTU SHARE)
TNI Angkatan Darat memamerkan prototype senjata baru yang akan diproduksi. Senjata ini hasil pengembangan dan kerja sama Dinas penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Dislitbangad) dan PT Pindad.

Beberapa prototype senjata yang diperkenalkan antara lain senjata mesin multi laras (SMML) Kaliber 7,62 MM dengan disintegrated link belt program litbanghad TA. 2016. Prototipe senjata otomatis Kal 5,56 MM. Senjata lain adalah Dopper yang digunakan untuk latihan prajurit.

Tim perancang senjata, Letkol Infantri Hery Darmawan menuturkan, sebelumnya prajurit tidak memiliki senjata khusus tersebut. Senjata Dopper dibuat dengan menyesuaikan kenyamanan pengguna.

Penelitian senjata dopper dengan kaliber 7,62 ini dilakukan sejak 2010 dan dikembangkan pada 2014. Saat ini sudah masuk prototipe dan kalau lolos sertifikasi akan dilanjutkan dengan produksi massal.

"Senjata dopper cocok untuk latihan prajurit dikarenakan memiliki akurasi bagus, energi membangkitkan tanah besar, tingkat rekoset atau pantulan tembakannya tidak terlalu tinggi," papar Hery di markas besar Angkatan Darat Dislitbangad, Bandung, Rabu (22/3).

Dengan menggunakan Dopper diharapkan bisa membangkitkan mental prajurit. Semua senjata yang dirancang unuk mendukung latihan.

"Prinsip latihan Dopper dalam rangka membangun jiwa, mental prajurit, cepat mengambil keputusan. Senjata serbu tidak layak, tidak pas, makanya kita rancang sebuah senjata untuk bisa mendukung latihan itu," imbuhnya.

Dari pihak Dislitbangad, Kapten Inf Ony Mulyanto menuturkan pengembangan persenjataan ini bekerjasama dengan PT Pindad (Persero). Senjata-senjata ini, imbuh Ony, hasil dari penelitian beberapa senjata.

"Ini akan masuk dalam program pengembangan teknologi. Kerja sama Litbang dan Pindad. Mengembangkan dari beberapa bsenjata yang sudah kita teliti," papar Ony. [noe]

0 Response to "GEGER..!!! TNI PAMER SENJATA TERCANGGIH SAAT INI,NEGARA LAIN BERFIKIR DUA KALI UNTUK SERANG INDONESIA (BANTU SHARE)"

Posting Komentar