Bikin Runyam! Bagi Semua Jajaran Jendral Polisi, Karena Tito Semaunya Sendiri Copot Seniornya Dari Gubernur Akpol

Bikin Runyam! Bagi Semua Jajaran Jendral Polisi, Karena Tito Semaunya Sendiri Copot Seniornya Dari Gubernur Akpol

www.posmetro.info - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mencopot Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Irjen Pol Anas Yusuf.

Pencopotan itu menyusul kematian taruna Akpol, Mohammad Adam, di Asrama Kesatria Akpol, Semarang, Jawa Tengah. Taruna tingkat dua itu wafat di RS Akpol, Kamis pagi (18/5) setelah menjadi korban penganiayaan.


Pencopotan Anas Yusuf berdasarkan salinan telegram rahasia (TR) Nomor ST/1408/VI/2017 tertanggal 2 Juni 2017. 
"Benar TR-nya sudah keluar," kata Asisten SDM Polri, Irjen Pol Arief Sulistyanto, kepada wartawan (Sabtu, 3/6).

Tito menggeser seniornya lulusan Akpol 1984 itu ke bagian analis utama di Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri. Penggantinya, akan diisi lulusan terbaik Akpol 1988 yang menjabat Kapolda Sumatera Utara, Irjen Rycko Amelza Dahniel.

Sedangkan penerus Rycko di Polda Sumut dipercayakan kepada teman seangkatan Tito lulusan Akpol 1987, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Jabatan Paulus sebagai Wakabaintelkam akan diteruskan Kepala Biro (Karo) Perencanaan dan Administrasi (Renmin) Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Lucky Hermawan.

Tak hanya mencopot Anas, Jenderal Tito juga mencopot Komandan Korps Pembinaan Taruna dan Siswa (Kakorbintarsis) Direktorat Pembinaan dan Pelatihan Akpol Komisaris Besar Polisi Djoko Hari Utomo. Djoko, yang digantikan Kombes Suhendri, kini "diparkir" di Detasemen

Mohammad Adam tewas akibat kekerasan dari seniornya, di flat A Graha Taruna Detasemen Tingkat III Komplek Akpol Kamis (18/5). Ada 14 orang taruna ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemukulan berujung maut tersebut. Mereka disidang di Dewan Akademik dan dipidanakan di Polda Jawa Tengah. Tak hanya diproses hukum, mereka juga dipecat dari Akpol.

Dalam mutasi tanggal 2 Juni, Tito merotasi 109 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Rinciannya, 29 pati berpangkat Inspektur Jenderal dan Brigadir Jenderal. Serta 90 pamen berpangkat Komisaris Besar dan Ajun Komisaris Besar.



Sumber  : 

  • http://www.posmetro.info/2017/06/tito-copot-seniornya-dari-gubernur-akpol.html?m=1

0 Response to "Bikin Runyam! Bagi Semua Jajaran Jendral Polisi, Karena Tito Semaunya Sendiri Copot Seniornya Dari Gubernur Akpol"

Posting Komentar